Kamis, 30 September 2010

Sambutan Ketua FKUB Kab. Ende

Rm. Ambrosius Nanga, Pr
Kehidupan yang rukun penuh damai sejahtera merupakan kebutuhan dasar setiap individu dan masyarakat manusia. Karena itu ia selalu dicari untuk didapatkan dan dipertahankan oleh semua orang yang berkehendak baik.
Adalah merupakan panggilan dan tugas hakiki dari setiap agama dan penganutnya untuk mengupayakan terciptanya suasana kehidupan bersama yang rukun, damai dan sejahtera yang bersendikan ajaran moral-keagamaan di tengah kemajemukan dan perbedaan agama, suku/ras, budaya, ekonomi, politik, dsb.
Terbentuknya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Ende yang mulanya menyandang nama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKAUB) Kabupaten Ende adalah wujud nyata dari jawaban nurani kemanusiaan atas penggilan dan tugas mulia tersebut. Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Ende juga hadir sebagai ungkapan keprihatian dan kepedulian sosial terhadap pelbagai tantangan dan masalah yang menghadang keadilan, kerukunan, persaudaraan sejati dalam kehidupan masyarakat sebagai bangsa Indonesia umunya dan Kabupaten Ende khususnya.
Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Ende bertekad untuk mewujudkan dan menjadikan kehidupan yang rukun dan damai penuh persaudaraan sebagai landasan dan arah bagi setiap upaya perbaikan dan peningkatan derajat hidup masyarakat Kabupaten Ende. Dengan demikian masyarakat boleh merasakan secara nyata betapa nikmatnya hidup di dalam suatu Negara yang ber-Ketuhan-an, berkeperikemanusiaan, bersatu, berkerakyatan dan berkeadilan soaial.
Forum Kerukunan Umat Beragma (FKUB) Kabupaten Ende yang keberadaannya dirintis sejak tahun 1984, sepanjang sejarah perjuangannya telah mendapat tempaan untuk menjadikan dirinya lebih kokoh dengan semangat dasar : “Satu Dalam Perbedaan” . Dengan semangat inilah para tokoh agama-agama berhimpun, berbenah dan berdialog bersama masyarakat beragama di Kabupaten Ende.Admin.

Tidak ada komentar: